Lilypie Kids Birthday tickers

Senin, 27 September 2010

Pen-ju-rus-an

Karena sang pemilik blog uda SMA, boleh dong nulis tentang penjurusan u_u

Yap. Meskipun aku masih kelas X, pastinya dooong uda mikirin ttg penjurusan (yaiyalah kapan lagi coba mikirinnya? kelas XI? uda penjurusan -_-)

Jujur, kalo aku sih uda ga ada ragu lagi. Aku akan memilih jurusan........ IPA! (Y)

Kenapa? Why? Pourquoi? لماذا ?

Bukan karena sebagian besar orang memilih IPA loh. Bukan cuma sekedar ikut-ikutan doang. Bukan cuma biar dibilang pinter. Bukan karena aku memandang remeh jurusan ips & bahasa loh. Bukan. Non. لا

Aku milih IPA, karena? Aku emang berminat di IPA. Dan alhamdulillah, minat dan bakatku sejalan. Sejauh ini nilai-nilai aku untuk masuk jurusan ipa lebih bagus dari pada nilai ips nya. Huehehehe.
Dan menurut ku, kan kita sekolah nih, milih jurusan IPA, bakalan berpengaruh besar banget. Pengaruhnya ya ke jurusan di kuliah nanti. Dan kalau uda lulus? Pengaruh ke kerjaan! Kalo menyangkut kerjaan artinya gaji! Gaji sama dengan uang! Uang? Mata ijo!!! Woh kolor ijo! Ok ga nyambung.... Wekekek.

Yaa intinya kan... Aku gamau kalo nanti uda kerja, malah ga enjoy. Jadi mendingan... Dari sekarang aja dipilih yang paling enjoy buat diri aku sendiri. Aku enjoy di ipa? ya uda aku milih ipa. Tapi kalau kalian enjoy di ips? Ya uda ips ajee kaga usa ribet akakakak. Apalagi kalo uda merencanakan jurusan nanti di ips. Ngapain ribet-ribet ke ipa segala hadoh -_-

Aku suka kasian kalo ngeliat temen-temen aku yang masi bingung mau milih jurusan apa. Di sini aku kasi kelebihan dan kekurangan jurusan masing-masing oyeaah ;D

IPA
Kelebihan:
- Pas mau kuliah, bisa milih mau tes IPA, IPC, atau IPS
- Ngga ada pelajaran ips!! (eya iyalah -_-)
- Biasanya, dalam satu sekolah jumlah kelas ipa nya lebih banyak. Jadi otomatis peluang bisa masuknya lebih besar (sotoy)..... yang jelas kaaan peminat nya lebih banyak yaa jadi temen 'sesama'nya lebih banyak hauahahauhaha .__.
Kekurangan:
- Berat. (Setau aku sih menurut pengalaman orang2 yang uda kutanyain begitu)
- Kalau emang uda minat bakalan kuliah di ips. Mending di ips aja. Dari pada di ipa digenjot abis-abisan pada akhirnya di ips?
- Banyak yang mikir anak ipa = pinter. Jadi mereka asal pengen masuk ipa aja gitu. Padahal kan tergantung orangnya masing-masing. Kalau emang minat&bakat nya di ips, kenapa harus susah-susah di ipa?

Dan alhamdulillah udah mantep di IPA:)
Doakan ya kawan.

0 orang berkata:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

orang berkata